Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Area Tubuh yang Sebaiknya Tidak Terkena Parfum


Unsplash.com/laura Chouette

Memiliki aroma wangi adalah dambaan setiap orang. Hal itu karena, kita akan merasa lebih percaya diri dengan aroma badan. Selain itu, memiliki tubuh wangi juga dapat menambah mood baik untuk menjalani aktivitas.

Namun, ada beberapa orang yang memberi parfum bagian badan tertentu dengan alasan agar aroma parfum bertahan lebih lama, area lipatan misalnya. Padahal hal itu bisa saja menyebabkan warna kemerahan pada kulit. 

Lalu, area mana saja sih yang seharusnya tidak terjangkau oleh parfum? Simak dibawah ini!

1. Mata 
Salah satu bagian tubuh yang wajib tidak boleh terkena parfum adalah area mata. Hal ini dikarenakan kandungan parfum yang hampir 95% berbahan dasar alkohol. Jadi, jika sampai terkena area mata maka mata akan memerah dan mengalami iritasi hingga merasa perih.

2. Rambut
Pada dasarnya, rambut adalah bagian tubuh yang secara alami menyerap wewangian. Jadi, jika anda menyemprotkan parfum ke are ini akan percuma saja.

Beberapa parfum yang berbahan dasar alkohol bisa mengeringkan rambut. 

Namun, jika anda sangat ingin untuk menyemprotkan parfum ke bagain rambut. Anda bisa mencoba di sisir, atau coba untuk menyemprotkan pada bagian ujung rambut dengan dosis sewajarnya. 

3. Tangan
Area tubuh yang paling mendominasi saat beraktivitas adalah tangan. Menyemprotkan parfum bagian tangan kurang tepat karena parfum berbahan dasar alkohol dapat membuat kulit kering dan pecah-pecah. Selain itu, jika anda lupa menggosokkan area wajah dengan tangan yang sudah diberi parfum, maka bisa saja menyebabkan iritasi kulit. 

4. Ketiak
Menyemprotkan parfum di bagian ketiak kurang tepat karena jika anda berkeringat maka aroma bau badan dan parfum akan menyatu sehingga akan menimbulkan bau tidak sedap (jika anda mengalami masalah baub badan). 

Selain itu, menyemprotkan parfum dibagian ketiak dapat menimbulkan iritasi. Perpaduan antara parfum dengan kelenjar keringat akan menyebabkan gatal dan perih pada bagian ketiak. 

5. Alat kelamin
Demikian pula pada bagian intim tubuh, tidak bisa di semprotkan parfum karena akan menyebabkan iritasi dan menyebabkan kulit menjadi kering. 

Jika dilakukan oleh wanita, maka akan menyebabkan peradangan, gatal hingga rasa nyeri. 

Titik terbaik untuk menyemprotkan parfun pada bagian tubuh adalah di titik nadi tubuh, pergelangan tangan, siku tengah bagain dalam, leher dan belakang lutut. 

Dengan pengaplikasian yang tepat, maka parfum akan bertahan lama dan mampu meminimalisir adanya iritasi atau masalah kulit lainnya. 
Neni Virginia
Neni Virginia Just a student not blogger. Thanks for visit my page, dan jangan lupa subscribes. BIG THANKS!

Post a Comment for "5 Area Tubuh yang Sebaiknya Tidak Terkena Parfum"